Tulisan Berjalan

NIKMATILAH PEKERJAANMU NISCAYA KAMU AKAN MENEMUKAN KEBAHAGIAAN YG TERPENDAM

Rabu, 21 Maret 2018

ALLAH Yang Mencipta dan DIA pula Yang Menuntun Ciptaan-Nya.

Artikel ini dikirim oleh teman di grup WA Alumni DDI Mangkoso

Selain ALLAH Hanyalah Ciptaan Semua. ىَّ وَسَ فَ قَ لَ ي خ ِ ذَّ ال. َ رَّ دَ ي ق ِ ذَّ الَ و ى َ دَ هَ ف  Yang menciptakan lalu menyempurnakan (penciptaanNya), dan yang menentukan kadar (masing-masing) lalu memberi petunjuk (arahan/tuntunan). (al-A’la: 2-3) ىَطْعَ ي أ ِ ذَّ ا ال َ نُّ بَ ر َ الَ ق  ُ هَ قْ لَ خٍ ءْ يَ شَّلُ ك  َّ مُ ث ى َ دَ ه Musa berkata: "Tuhan kami ialah Yang telah memberikan kepada tiap-tiap sesuatu bentuk kejadiannya, kemudian memberinya petunjuk (arahan/tuntunan). (Thaaha: 50)
Allah pencipta manusia. Hanya Dia yang dapat menuntun manusia. Lantas, bagaimana cara Allah menginformasikan berbagai keinginan, petunjuk dan hukumNya kepada manusia? Ada beberapa kemungkinan cara Allah menyampaikan ajaran-Nya kepada Manusia. 1. Allah memberikan wahyu kepada setiap orang. 2. Allah mengutus malaikat untuk mendatangi setiap orang. 3. Allah mengutus manusia pilihan untuk menyampaikan pesan-pesan-Nya dan memberi contoh teladan. Cara yang paling wajar, tepat dan bijaksana adalah cara yang ketiga.
Orang yang dipilih sebagai utusan, itulah yang disebut: Rasul (utusan/pembawa risalah) atau Nabi (pembawa berita). Dengan demikian kenabian dan kerasulan adalah keyakinan bahwa Allah swt telah mengutus manusia-manusia pilihan untuk membimbing umat manusia agar mereka mencapai kesempurnaan, kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat. Dari generasi ke generasi yang telah lalu, Allah swt telah memilih orang-orang tertentu di muka bumi ini untuk diberi tugas sebagai Rasul. Seorang Rasul adalah orang kepercayaan Allah yang diutus kepada suatu generasi, suatu kaum atau bahkan kepada seluruh manusia untuk menyampaikan Risalah
Allah dan memberi suri teladan  bagaiman cara mengimplementasikan Risalah itu. Secara garis besar, Risalah Allah adalah sekumpulan ajaran tentang apa yang harus dipercayai dan apa yang harus diperbuat selama hidup di dunia ini agar mendapatkan keselamatan.
Ingin pengalaman lain? Silahkan klik link2 biru di bawah ini: http://mypage.id/paytrenberkah/ http://bit.ly/PaytrenCeria www.treni.co.id www.paytren.co.id Serius ni mau daftar ?... Info/daftar, klik: http://bit.ly/123silahkan 

Tidak ada komentar: