Tulisan Berjalan

NIKMATILAH PEKERJAANMU NISCAYA KAMU AKAN MENEMUKAN KEBAHAGIAAN YG TERPENDAM

Rabu, 30 Desember 2015

Saiful Jamil Beribadah Umrah 6 kali, Ini Alasannya



Saiful Jamil beribadah umrah sampai 6 Kali, alasannya agar bisa mendapat shaf terdepan ketika shalat di Masjidil Haram.

Walaupun sebelumnya telah melakukan ibadah umrah lima kali, Saiful Jamil tidak merasa bosan untuk pergi umrah lagi. Pada 20 Desember lalu, penyayi dangdut sekaligus komentator acara Dandut Academy Asia itu lagi-lagi menunaikan ibadah umrah yang keenam kalinya.

Sepulangnya dari ibadah umrah, Senin (28/12), mantan suami Dewi Persik itu menceritakan alasannya kenapa sampai enam kali berkunjung ke Makkah dan Madinah.

“Tentunya ya ibadah, aku juga bisa iktikaf dari Subuh sampe terbenam matahari. Ini panggilan menghadap Allah, buat saya ke Eropa dan Asia udah pernah. Ke sana susah cari masjid. Jadi enakan ke tanah suci ibadahnya dapat, sesuatu yang indah juga dapat,” kata Saiful Jamil.

“Bahagia banget di sana (Tanah Suci, red) karena bisa ibadah dan lihat pemandangan indah juga. Selain itu aku paling rindu sama azan di Makkah dan Madinah soalnya beda banget,” sambung pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul ini.

Saiful Jamil juga menceritakan kisahnya yang berusaha keras agar bisa mendapat shaf di bagian depan ketika shalat di Masjidil Haram.

“Kalau pengin salat di dalam, datangnya harus satu jam sebelum azan. Kalau datang pas azan Masjidil Haram udah nggak bisa masuk, saking ramainya. Kalau telat ya shaf di luar engga bisa lihat kakbah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Saipul Jamil mengaku, ada perbedaan yang dirasakannya ketika melakukan umrah yang keenam kalinya.

“Bedanya, sekarang jauh lebih santai, sebelumnya kayak belajar. Jadi saya merasa lebih bersyukur pada Allah,” ujar pria 35 tahun itu.  (al/jpos)

Tidak ada komentar: