Tulisan Berjalan

NIKMATILAH PEKERJAANMU NISCAYA KAMU AKAN MENEMUKAN KEBAHAGIAAN YG TERPENDAM

Sabtu, 28 April 2012

JK Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia 2012-2017



Jakarta - Muktamar VI Dewan Masjid Indonesia, Sabtu (28/4/2012) secara aklamasi memilih mantan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla, sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat DMI masa bakti 2012-2017.
Muktamar yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Jumat (27/4/2012) tersebut dibuka Wakil Presiden Boediono. Wapres juga memberikan pengarahan.

Dari 33 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah DMI, sebanyak 30 mendukung JK dan 3 mendukung calon lainnya, sehingga secara aklamasi JK terpilih. Syarat untuk dipilih jadi ketua umum DPP minimal harus didukung 11 DPW.

JK bukanlah tokoh asing di kalangan pengurus masjid di seluruh Indonesia. JK sendiri mengurus dua masjid besar di Makassar, yakni Masjid Raya Makassar dan Masjid Jenderal M Jusuf Al Markaz, yang merupakan masjid terbesar dan termegah di kawasan Indonesia bagian timur.

Bukan hanya pengurus, JK adalah ketua panitia pembangunan masjid tersebut. Sementara Masjid Raya Makassar berada di samping rumah orang tua JK, di mana JK pernah lama menjadi bendahara menggantikan ayahnya Hadji Kalla.


Sumber: INILAH.COM

Tidak ada komentar: