Tulisan Berjalan

NIKMATILAH PEKERJAANMU NISCAYA KAMU AKAN MENEMUKAN KEBAHAGIAAN YG TERPENDAM

Kamis, 18 Agustus 2016

Romanus Minta Simpatisannya Dukung Fredy-Sularso



Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang memberikan arahan kepada masyarakat di halaman rumahnya. Jubi/Frans L Kobun
Merauke, Jubi – Ratusan warga di lingkungan Brawijaya dan simpatisan Romanus Mbaraka memadati halaman di depan rumahnya untuk mengikuti  syukuran bersama pada Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71  semalam. Sekaligus pembagian hadiah berupa uang dari beberapa mata lomba yang telah diselenggarakan  beberapa hari sebelum.

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengingatkan kepada semua orang agar memberikan dukungan kepada Bupati-Wakil Bupati Merauke, Frederikus Gebze-Sularso untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan. Tidak perlu lagi membangun perbedaan politik. Semuanya telah selesai.

“Rakyat di 179 kampung, delapan kelurahan dan 20 distrik,  telah memberikan dukungan kepada Freddy-Sularso. Olehnya,  mereka harus di dukung memimpin Merauke dengan baik, agar daerah ini tidak hancur,” katanya dalam sambutannya pada Rabu (17/8) malam,



Romanus menegaskan  kegiatan yang dilakukannya,  tidak ada nuansa politisnya. Namun semata-mata untuk syukuran HUT Proklamasi RI. “Beberapa waktu lalu, warga di lingkungan di sekitar Jalan Brawijaya  datang dan meminta agar kalau dapat, ada kegiatan menjelang HUT kenegaraan,” tuturnya.

“Saat itu, saya merespon dan meminta ibu-ibu melakukan kegiatan apa saja yang bisa melibatkan anak-anak hingga orang dewasa. Jadilah perlombaan seperti lari karung, gigit sendok, gaplek, futsal serta beberapa kegiatan lain,”  katanya.

Dari hasil perlombaan tersebut, jelas Romanus, mereka yang keluar sebagai juara diberikan hadiah berupa uang.

Salah seorang Warga Merauke, Johan Pakage mengatakan, sosok dari Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka tidak akan pernah dilupakan rakyat. “Jadi, wajar saja ketika ada syukuran seperti begini tidak hanya melibatkan lingkungan, namun simpatisan maupun massa fanatik, meskipun hanya mendengar dari orang lain, mereka pasti akan datang,” tegasnya. (*)

Tidak ada komentar: