Tulisan Berjalan

NIKMATILAH PEKERJAANMU NISCAYA KAMU AKAN MENEMUKAN KEBAHAGIAAN YG TERPENDAM

Rabu, 16 Maret 2016

Siap-Siap Mulai 1 April, PNS Masuk Kerja Hingga Hari Sabtu


Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua, informasi kali ini terkait aturan baru yang diterapkan dibeberapa daerah mengenai Jam kerja PNS sampai hari sabtu!!!


Terhitung 1 April mendatang semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bolaang Mongpndow Timur (Boltim) wajib masuk kerja hingga Sabtu.

Data yang dihimpun Tribun Manado, pada Minggu (13/3) jam kerja PNS Boltim diubah pada Senin-Kamis dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Jumat masuk pukul 08.00, pulang 11.30 Wita. Sedangkan Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 Wita.

Hal ini berdasarkan surat edaran Bupati Boltim yang ditandatangani Jumat (11/3) pekan lalu.

"Sudah ditandatangani mulai 1 April, jam kantor berubah karena kembali bekerja enam hari," kata Sekda Boltim Muhammad Assagaf.

Dia mengatakan perubahan hari kerja tersebut merupakan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan semua PNS dijajaran pemda Boltim.

"Tapi tetap sesuai jam kerja yang diatur yakni tak lebih dari 37 jam seminggu," bebernya.

Namun surat edaran tersebut masih dalam tahap uji coba, sesuai perintah Bupati.
"Petunjuk Bupati jika satu bulan tak ada libur maka kita cukup sampai Jumat. Jika ada libur, maka sampai Sabtu. Ini untuk menutup kekurangan jam libur nasional yang terlalu banyak dan tak termasuk meliburkan diri," bebernya.

font-stretch: inherit; font-style: inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; line-height: inherit; padding: 0px; text-align: justify; vertical-align: baseline;"> Dia menyoroti penggunaan absen sidik jari di Kantor Pemuda Olah Raga (Kanpora) yang sudah didesaian sehingga hanya seorang yang melakukan sidik untuk semua pegawai. "Hanya satu orang yang sidik, semua selesai. Biar tak masuk kantor yang lain. Ternyata yang ubah itu tenaga honorer. Ini bukan main, PNS lain sudah datang pagi-pagi," bebernya.

Dirinya pun akan mencopot Kepala Kanpora yang dinilai lalai melakukan pengawasan. "Setelah dia diklatpim, saya akan copot," ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Boltim Sehan Landjar menilai terlalu banyak hari libur dan akhir pekan menyebabkan tak efektifnya kinerja PNS. Padahal tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS Boltim terus ditingkatkan.

Katanya banyak PNS yang selalu pulang meninggalkan Boltim diakhir pekannya. Upaya ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Boltim.

"TKD ditambah, tapi banyak hari libur. Belum lagi kalau mereka bolos, negara dirugikan. Bagi yang tak mau tinggal di Boltim silakan pindah. Saya juga akan larang PNS menghadiri undangan di jam kerja," tegasnya beberapa waktu lalu.
(Baca Juga :  
Aturan Baru!!! Mulai April PNS Masuk Pukul 07.30 WIB, Istirahat Dihilangkan )

(Sumber : tribunnews.com)

Demikian informasi mengenai PNS yang masuk sampai hari sabtu!!!

Tidak ada komentar: